Sabtu, 12 September 2020

Deodorant Tawas

Siapa yang sering banget bermasalah sama deodorant???!

Ini sih aku, haha.

Mulai dari rasanya ketek panas, ketek berubah warna jadi lebih gelap, di baju ada noda, dan lain-lain. Berbagai merk sudah aku coba, tapi belum nemu yang cocok, sampai akhirnya sejak SMA kelas 2 aku memutuskan untuk ngga pake deodorant. Alhamdulillah ngga bau ketek sih soalnya aku tipikal yang jarang banget bisa berkeringat, jadi gak pake deodorant juga gapapa asal pake cologne huahuahaua

Berkat perubahan hormon selama kehamilan anak pertama, semua berubah. Aku si benci keringat dan jarang keringetan tiba-tiba jadi gampaaang banget berkeringat dan ngerasa risih sama bau badan sendiri, meski kalo kata suami "lha apa lho kamu itu ngga bau, tapi heboh sendiri ngerasa bau." 

Namanya juga cewek yaak, suka ngga pede kalo ngerasa bau meski orang sekitar belum ngerasa kebauan. Karena lagi hamil aku coba cari produk alami untuk deodorant, dan banyak yang review kalo batu tawas bisa jadi deodorant alami. Sempet ngga percaya sama keampuhan batu tawas ini, sampai akhirnya aku iseng nyoba batu tawas ini dan ketagihan sampai sekarang udah 2 tahun lebih make batu tawas sebagai deodorant.

Batu tawas yang aku pake ini udah 2 tahun lebih belom habis juga, harganya aku beli Rp 10.000 murah banget kan harga segitu buat deodorant 2 tahun ngga habis-habis padahal tiap hari make? haha

Bentuk batu tawas yang aku beli masih asli bentuk batu tawas kayak gambar dibawah ini gais!


sourcepict: https://review.bukalapak.com/beauty/5-manfaat-tawas-bahan-alami-asli-indonesia-yang-mampu-mengatasi-bau-badan-69573

Batu tawas yang masih kasar seperti ini, aku hancurkan pake palu. Dengan terlebih dahulu batu tawasnya dimasukkan dalam plastik yang di double. Nanti hasilnya jadi kayak pasir gitu batu tawasnya. Batu tawas yang sudah hancur halus itu aku simpan di dalam botol, dan digunakan setiap habis mandi dengan mengambil sejumput (kalo aku sih 2 jari ku masukin ke botol) lalu digosokkan ke ketiak yang sudah dalam kondisi basah, lalu setelah digosok ke ketiak dibilas pake air. Voilaaa, ketek ku bebas bau seharian!

repot yak ngolahnya? iyak! 
Sebenernya banyak kok sekarang yang jual batu tawas dalam bentuk batu yang sudah dibentuk halus seperti deodorant, atau yang halus serbuk jadi ngga perlu menghaluskan lagi pake palu, ataupun deodorant batu tawas yang sudah dikemas apik untuk digunakan khusus buat diketiak. Nah, tapi aku tuh anaknya suka penasaran kan, jadi mau beli yang aslinya terus diolah sendiri. Repot dua kali lipat! tapi ada kepuasan tersendiri mengolah batu tawasnya, apalagi ngetok pake palunya rasanya bete-bete ikut hilang hancur kena palu. :p

Jujur ya, pas hamil aku keringetan banyak banget, ketek hampir selalu basah padahal biasanya ngga pernah. Sejak pake batu tawas meski keringetan banyak, ngga ada bau yang keluar dari si ketek loh. heran aku juga segitu ampuhnya si tawas melawan bau ketek. Adikku si Irma sejak KKN Covid sebulan panas-panasan akhirnya nyoba beralih deodorant ke deodorant tawas milikku, dan doi terkejut juga sama hasilnya yang selama KKN panas-panasan ngga ada bau di badan. Bahkan deodorant re**** andalannya cuma bertahan setengah hari, ini batu tawas bisa bikin bau badan hilang seharian!!

Sampai sekarang aku masih bertahan make batu tawas sebagai deodorant ku tiap hari, selain hemat juga ampuh banget bikin ngga bau badan. mau coba?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar