Sabtu, 05 September 2020

Nursing While Pregnant (Hamil kok nyusuin?)

Ketika tau pertama kali positif lagi padahal usia Ayesha masih 13 bulan, pikiranku langsung tertuju pada.........gimana nasib menyusui yang ku targetkan sampai usia 2 tahun?!

Saat itu Ayesha masih suka banget Nenen. Bahkan dia bisa males makan dan cuma mau nenen aja, yang mana kalo saya menolak permintaan nenennya doi akan nangis-nangis dan masang wajah yang bikin ngga tega mau nolak nenen. Akhirnya yaa jadwal makan Ayes di usia segitu masih suka berantakan :p *jangan ditiru gaes

pertama kali cek ke dokter kandungan adek Ayes udah berusia 2 bulan. Kami pun mencoba ke RSUD Banten untuk konsul dengan Dr. Aprillia, FYI beliau juga praktek di Klinik Anggrek, mendingan konsul disana daripada di RSUD Banten hehe

Hasil cek kandungan dengan beliau alhamdulillah adek baik-baik aja dan sehat, beliau pun menanyakan soal apakah saya masih menyusui kakaknya? saya bilang iya masih menyusui dan apakah saya perlu stop menyusui, beliau dengan baik hatinya bilang nggak perlu berhenti menyusui asalkan selama kehamilan tidak ada flek maupun kontraksi. Bhaik yes maka menyusui pun aku lanjutkan.

Tantangan menyusui selama kehamilan adik yang aku alami yaitu ketika kehamilan semakin membesar dan puting jadi super sensitif. Jujur syakit sebenernya pas nenenin Ayes di usia kehamilan 6bulan waktu itu, apalagi Ayesha giginya udah banyak rasanya hmmmantttaapphhhhh. Tapi saya tetep kekeh mau nyusuin Ayesha semaksimal yang saya bisa. Sampai pada usia Ayesha 21 bulan, dan usia kehamilan sudah hampir 8 bulan saya memutuskan untuk menyapih Ayesha dengan berat hati.................

Pertimbangan akhirnya memberhentikan nursing while pregnant karena saya sempet merasakan kontraksi ketika menyusui beberapa kali dan juga saat itu asi seperti sudah habis rasanya, karena Ayesha jadi suka nyedot gigit dan tarik-tarik nenen. Maafkan ibuk ya Nak..................

Episode NWP dilanjut dengan drama menyapih yang ternyata cepet juga nyapih Ayesha cuma butuh 2 hari aja. Selanjutnya insha Allah saya tulis di postingan sendiri ya soal menyapih, semoga diri ini tidak mager untuk menulis mengingat sekarang mengurus 2 bayik sekaligus. Huh hah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar